INI YANG BAKAL TERJADI JIKA ANDA MALAS MANDI

1. Infeksi

Ini yang Bakal Terjadi Jika Anda Malas Mandi

via bbc.co.uk

Seharian penuh kita menghabiskan waktu di luar ruangan. Akrab dengan terik matahari dan polusi. Hal itu tentunya mengakibatkan tubuh berkeringat dan tumpukan kotoran menempel pada tubuh. Orang yang tidak mandi kemungkinan akan merasa gatal dan jika terus digaruk meningkatkan risiko seseorang terkena infeksi. Baca selengkapnyaBahaya Bagi Si Malas Mandi.

2. Bau

Ini yang Bakal Terjadi Jika Anda Malas Mandi

via ajaysakera

Tubuh manusia rata-rata ditutupi oleh sekitar dua meter kulit yang mengandung 2,6 juta kelenjar keringat. Selain itu, tubuh juga dilapisi oleh ribuan rambut kecil dan halus. Orang yang tidak mandi dalam beberapa hari tentunya akan menimbulkan bau tak sedap. Hal itu disebabkan karena campuran antara bakteri dan rambut di kulit dengan hasil metabolisme berupa protein dan asam lemak. Baca selengkapnya Bahaya Bagi Si Malas Mandi.

3. Gatal dan kurap

Ini yang Bakal Terjadi Jika Anda Malas Mandi

via goldgbioseacucumber.org

Saat lelah dan berkeringat, tubuh mengjadi lebih kotor dari biasanya. Kuman dan berada di kulit akan dengan mudah berkembang biak saat kondisi tubuh lembab. Hal ini tentunya tidak baik bagi tubuh. Kuman yang menyebar bisa mengamcam kesehatan kulit sehingga sangat rentan seseorang untuk menderita gatal atau kurap. Baca selengkapnya Bahaya Bagi Si Malas Mandi.

4. Kotoran sulit keluar dari tubuh

Ini yang Bakal Terjadi Jika Anda Malas Mandi

via wikihow.com

Dalam tubuh manusia terdapat dua jenis kelenjar keringat yang disebut ekrin dan apokrin. Apokrin mengandung protein dan asam lemak yang membuat keringat jadi menebal dan berwarna susu kekuningan.

Jika Anda kerap melihat baju Anda punya noda kuning di bagian ketiak, itulah penyebabnya. Makan jika seseorang tidak mandi, lapisan kotoran itu akan terus menebal dan membuat kotoran sulit keluar dari tubuh. Baca selengkapnya Bahaya Bagi Si Malas Mandi.

5. Bakteri masuk ke aliran darah

Ini yang Bakal Terjadi Jika Anda Malas Mandi

via itimes.com

Saat Anda memilih untuk tidak mandi ketika berkeringat, maka Anda harus terbiasa dengan rasa gatal. Parahnya, jika gatal itu terus digaruk, bakteri yang menempel pada kulit bisa masuk ke aliran darah Anda. Meski hal ini jarang terjadi, jika darah sudah beracmpur bakteri akan fatal akibat bagi kesehatan Anda.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s