KEADAAN TUBUH YANG BERAHIR PENGAMPUTASIAN

1. Gangrene DiabetesFoto gangrene diabetes oleh unik SegiEmpat

Keadaan pertama yang dialami oleh seseorang yang mengharuskannya mengalami pengamputasian adalah dengan adanya gangrene diabetes. Keadaan ini adalah keadaan dimana seseorang yang mengalami penyakit diabetes yang mengalami gangguan saraf dan gangguan ini terjadi di saraf bagian telapak kaki dan hal ini membuatnya mati rasa. Dengan adanya keadaan yang seperti ini, maka jika terjadi luka ditambah lagi dengan adanya gula yang membuat luka sulit untuk mengering, maka akan membuat luka ini semakin para dan akhirnya membusuk sehingga akan bisa mengakhirinya dengan amputasi untuk tidak menyebar.

2. FrostbiteFoto frostbite oleh unik SegiEmpat

Keadaan tubuh yang satu ini hanya bisa terjadi saat seseorang berada di sebuah tempat dimana suhunya yang sangat dingin. Ketika udara sangat dingin tentunya semua badan Anda akan terasa membeku bukan? Ternyata hal ini bisa sampai menyebabkan organ yang jauh dari jantung ini mengalami pembekuan. Setelah organ ini membeku biasa di ujung jari kaki, maka ujung jari ini akan mati rasa dan akan mengalami pembusukan. Hal inilah yang membuat organ ini harusnya diamputasi untuk menghindari hal-hal yang buruk yang terjadi lagi. Bahkan jika tidak menyebar pun, keadaan frostbite ini akan tetap tidak bisa berfungsi lagi.

3. Kanker TulangFoto kanker tulang oleh unik SegiEmpat

Kanker, ya penyakit yang satu ini adalah penyakit yang berbahaya yang jika sudah mengenai salah satu organ, bukannya tidak mungkin bisa menginfeksi organ lainnya. Hal ini jugalah yang dialami oleh para penderita kanker tulang. Kanker tulang ini adalah penyakit yang banyak diderita oleh remaja pria yang menyebabkan tulang akan rapuh dan gampang patah. Cara yang bisa dilakukan untuk menyembuhkn dan menghilangkan kanker ini adalah dengan memotong atau mengamputasinya agar tidak menyebar. Selama organ tulang yang dijangkiti masih normal dan bisa dijangkau, cara ini adalah cara yang paling ampuh.

4. Lepra atau KustaFoto lepran atau kusta oleh unik SegiEmpat

Sudah bukan hal yang aneh lagi jika kita melihat para penyandang lepra dan juga kusta ini mengalami jari-jari tangan yang tidak sempurna dan hanya setengahnya saja, bahkan ada yang sampai kehilangan tangan atau kaki. Hal ini adalah hal yang terjadi karena penderita lepra dan kusta ini juga mengalami kematian saraf yang membuatnya tidak bisa merasakan apa-apa sehingga dengan adanya luka membuat jaringan mengalami kematian dan akhirnya pilihan terakhir adalah amputasi. Hal ini adalah keadaan yang mungkin biasa terjadi pada seorang penderita kusta, namun sebaiknya Anda menghindarinya karena keadaannya ini bisa saja menular.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s