INGIN MENGHILANGKAN PERUT BUNCIT , TINGGALKANLAH 5 KEBIASAAN INI

  • Sering Mengonsumsi Minuman Bersoda

    Jangan dulu mengerutkan kening ketika membaca hal ini. Bukan sodanya yang akan membuat perut Anda kembung sehingga tampak buncit, tetapi kandungan gula yang sangat banyak di dalam minuman bersoda yang akan menumpuk banyak kalori di tubuh Anda. Jika Anda sangat suka minuman bersoda atau minuman-minuman manis, sebaiknya mulai kurangi. Selain dapat membuat tumpukan lemak di perut, konsumsi minuman manis berlebih tidak baik  untuk kesehatan secara menyeluruh.

  • Makan Memakai Piring Besar

    Faktanya, orang akan makan lebih banyak jika memakai piring yang lebih besar. Makan yang lebih banyak tidak selalu baik untuk kesehatan, karena kelebihan kalori dari makanan pada akhirnya akan diubah menjadi lemak. Maka sesuaikan piring makan sesuai porsi yang cocok untuk tubuh Anda. Dengan demikian, Anda akan merasa makan dalam kondisi cukup dan tidak berlebihan.

  • Makan Larut Malam

    Makan malam tidak dilarang, akan lebih baik jika Anda makan di sekitar jam 7 malam atau 2 jam sebelum tidur. Mengapa demikian? Karena jika Anda makan berat atau makan camilan menjelang jam tidur, tubuh akan mencerna makanan lebih lambat. Tubuh juga tidak membutuhkan kalori sebanyak aktivitas siang hari, sehingga kalori itu pada akhirnya disimpan menjadi lemak.

  • Makan Karena Sedih, Marah, Bosan

    Pada dasarnya, manusia makan untuk memenuhi kebutuhan tubuh, makan yang cukup dengan nutrisi yang berimbang adalah makan yang baik. Namun seringkali (terutama para wanita) makan di saat dirinya sedih, marah, emosi atau bosan. Makanan sering jadi pengalihan suasana hati yang tidak enak. Akibatnya, Anda makan lebih banyak dan biasanya camilan ringan berkalori tinggi jadi pilihan (misalnya keripik, es krim, cokelat dan sebagainya). Tidak heran jika kebiasaan ini akan menumpuk banyak lemak di perut Anda.

     
  • Tidak Dapat Tidur Yang Cukup

    Idealnya, orang dewasa membutuhkan tidur sekitar tujuh sampai sembilan jam setiap malam. Jika kebutuhan ini tidak terpenuhi, akan terjadi lonjakan hormon kortisol (hormon stres), sehingga Anda akan sangat mungkin kelaparan keesokan harinya dan berpotensi untuk mengonsumsi makanan manis dan makanan berlemak lebih banyak. Sehingga untuk membuat perut tetap rata, tidur cukup adalah salah satu jawabannya.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s